Kegagalan Itu, Satu Paket Dengan Kesuksesan

Laptop Cepat Panas


Suhu Panas pada Laptop adalah masalah yang banyak di ketahui dan dirasakan oleh pengguna komputer, namun masalah ini kadang sering di abaikan karena kondisi pengguna komputer yang keasyikan bekerja dengan komputernya atau bagi para penggila Game yang sedang mesra-mesranya bermain game , sering mereka tidak mempedulikan laptop yang kepanasan seperti ulat di bawah terik matahari.

Berikut mungkin bisa jadi perhatian Buat anda pengguna Laptop :


Menjaga sirkulasi udara pada laptop. Usahakan untuk tidak menyalakan Laptop pada permukaan yang empuk seperti Bantal, Kasur dan sejenisnya, hal ini dapat menutup rongga chasing laptop bagian bawah sebagai tempat masuk udara yang akibatnya sirkulasi yang terjadi kurang sempurna.

Buatlah patokan ( jadwal ) untuk penggunaan laptop anda, penggunaan laptop secara terus-terusan tanpa pandang waktu pasti akan membuat laptop cepat panas, kondisi ini akan menurunkan performa hardware, dengan memperhatikan hal ini anda sudah melakukan perlindungan pada LCD laptop anda, karena LCD laptop adalah Hardware paling rentan terhadap panas.

Biasakan menggunakan laptop pada tempat yang terbuka jangan ditempat tertutup dengan suhu yang panas, dan hindari menggunakan laptop di bawah terik matahari.

Hindari untuk mengaktifkan Setting Overclock, setting ini akan memaksa Setiap Hardware untuk bekerja secara berlebihan, selain cepat memanaskan suhu, hal ini dapat membuat komponen hardware tidak mampu bekerja lama dan cepat rusak.

Tambahkan Pendingin external, seperti cooling Pad atau jika mentok tidak mampu beli coolling bisa anda letakkan kipas angin di samping anda saat menggunakan laptop dan arahkan pada laptop anda.

Lakukan pembersihan secara berkala pada laptop anda, agar rongga laptop serta lubang  sirkulasi udara tidak tersumbat.

Yang terakhir Jangan pernah menyamakan Kekuatan Laptop dengan PC, karena sangat jauh berbeda.

Paling Akhir, Gunakan Laptop Seperlunya.

Penulis: Unknown

Artikel Laptop Cepat Panas, diterbitkan oleh Unknown pada hari Jumat, 24 Mei 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Unknown adalah Seorang Manusia yang selalu ingin menjadi lebih baik ,Karena Bila Anda berpikir Anda bisa,maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar… karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa

2 comments

Anonim
14 November 2017 pukul 20.52

kalau dibiarkan malah bisa bikin rusak laptop ya min...
mesin pemisah lcd

14 November 2017 pukul 21.15

Bisa gan,,
Dan pengaruh ya, laptop kita sering mati, karna udah panas kali laptop ya..

Posting Komentar - Back to Content

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Assalamualaikum Wr. Wb. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Jangan Lupa Memberi Saran Jika Ada Kesalahan Di Blog Ini.. Selamat Membaca Yaa Sobat..