Kegagalan Itu, Satu Paket Dengan Kesuksesan

Manfaat Belajar Bahasa Pemograman




Kemungkinan bagi kita sudah tidak asing lagi dengan istilah bahasa pemograman apalagi bagi mahasiswa informatika,yang di bangku kuliah seringkali dijejali bahasa pemograman yang bermacam-macam seperti : c++, Java, PHP, Delpi, Pascal, Visual Basic dan masih banyak lagi. Seringkali kita merasa tidak mampu untuk mempelajari semuanya bahkan kita membenci dengan istilah pemograman.
Memang kita tidak harus menguasai semua bahasa pemograman yang begitu banyak, karena memang bahasa pemograman merupakan sesuatu yang rumit, tetapi ada manfaatnya juga lo jika kita belajar pemograman komputer. Apalagi jika kita seorang mahasiswa informatika. Rasanya kurang genap kalo tidak mengenal pemograman komputer. Paling tidak kita mengerti dasar-dasarnya pemograman, karena ada beberapa manfaat jika kita belajar pemograman komputer:
 1. Melatih Logika
tentunya seperti halnya dengna pelaljaran matematika dan Fisika .Bahasa pemograman juga memerlukan logika untuk menyelesaikan sebuah masalah. sehingga ketika kita belajar bahasa pemograman kita juga bisa melatih kemampuan  logika kita.

2. Memicu untuk kreatif
Untuk melakukan pemograman diperlukan juga imajinasi dalam membuat sebuah aplikasi atau sistem yang bagus sehingga bisa menyelesaikan sebuah masalah. Olehkarena kreativitas kita ketika mempelajari pemograman komputer akan berkembang.


3. Telatih mengetik cepat
Tentunya kita harus mengetik pada keyboard dalam melakukan pemograman. Secara tidak langsung kita juga terbiasa untuk mengetik, mungkin yang sebelumnya mengetik dengan 11 jari setelah terbiasa mengetik progam cukup dengan 10 jari saja sehingga mengetik bisa lebih cepat.

4. Mendapatkan Berbagaimacam Ilmu
ketika mempelajari bahasa pemograman tidak hanya bahasa pemogramanya saja yang dipelajari tetapi kasusnya yang akan diterapkan kedalam program, sedangkan banyak segmen yang kasusnya bisa diselesaikan dengan system yang dibuat dengan pemoraman komputer, sehingga mau tidak mau seorang progamer harus mempelajari ilmu baru sesuai dengan kasus yang akan diselesaikan sehingga secara tidak sadar seorang progamer mempelajari banyak ilmu mungkin ilmu perdagangan jika aplikasi yang dibuat berhubungan dengan perdagangan.

5. Terlihat Keren
seseorang yang bisa pemograman memiliki nilai plus, sehingga seorang progamer bisa terlihat lebih keren karena dianggap bisa membuat sesuatu dengan segala macam kerumitanya. sehingga terlihat Keren.



6. Menghasilkan Uang
Mark Zuckerberg membuat facebook dengan kemampuan pemogramanya, yang awalnya tidak bertujuan untuk mencari uang, tetapi seperti yang kita ketahui Mark Zuckerberg menjadi orang kaya karena dia membuat situs jejaring sosial facebook.


oleh karena itu tidak ada salahnya kita mempelajari pemograman komputer, tetapi juga harus ingat waktu jangan terlalu tergila gila dengan coding pemograman nanti bisa dianggap orang gila, sewajarnya saja seperti manusia pada umumnya waktunya istirahat ya buat istirahat waktunya beribadah ya beribadah na biasanya seorang progamer lupa dengan waktu tidurnya dia menganggap malam hari adalah siang siang adalah malam na jika belajar pemograman komputer jangan sampai seperti itu ya.

Penulis: Unknown

Artikel Manfaat Belajar Bahasa Pemograman, diterbitkan oleh Unknown pada hari Rabu, 09 Oktober 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Unknown adalah Seorang Manusia yang selalu ingin menjadi lebih baik ,Karena Bila Anda berpikir Anda bisa,maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar… karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa

1 comment

Anonim
20 November 2017 pukul 00.21

bermanfaat sekali ya kalau bisa bahasa program ini...
http://cody.id/produk/lcd-separator/mesin-pemisah-lcd-touchscreen-cody-968/

Posting Komentar - Back to Content

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Assalamualaikum Wr. Wb. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Jangan Lupa Memberi Saran Jika Ada Kesalahan Di Blog Ini.. Selamat Membaca Yaa Sobat..